Dokumen Lengkap, Ortus Holding Temui Jokowi

WP
Oleh Wahyu Praditya Purnomo
Rabu 28 Agustus 2013
share
Gubernur DKI, Joko Widodo - (Foto:inilah.com)

INILAH.COM, Jakarta - Ortus Holding akhirnya melengkapi dokumen yang diminta PT Jakarta Monorel (JM) sebagai syarat pelaksanaan pembangunan transportasi monorel di Jakarta. Selesainya kelengkapan dokumen, artinya pelaksanaan pembangunan monorel di Jakarta tinggal menunggu waktu.

"Selesaikan proses kelengkapan dokumen. Tinggal minta doa restu untuk melakukan pembangunan fisik," kata pemilik Ortus Holding Group, Edward Soerjawidjaja saat ditemui di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (28/8/2013).

Edward menjelaskan, rencana pembangunan fisik monerel akan dimulai 16 Oktober 2013 mendatang, sekaligus groundbreaking. Pembangunan fisik nanti dilakukan untuk dua stasiun. "Pembangunan teknis itu perlu integrasi. Kemungkinan besar di Tanah abang. Kita lagi negosiasi deponya di mana," jelasnya.

Persoalan anggaran, diakuinya telah siap dan cukup sehat secara finansial. Meski demikian, diungkapkannya, melemahnya nilai rupiah terhadap mata uang asing cukup berpengaruh. "Ada pengaruh anjloknya rupiah tapi secara sentimen, bukan secara fundamental," jelasnya lagi.

Ia menambahkan, untuk kereta Monorel, pihaknya mendatangkan langsung dari China dengan teknologi Jepang. Sementara sistem integrasi dari Singapura dan Jerman. "Kalau mau gunakan lokal ya mesti teruji. Angkut 5.000 orang setiap hari harus teruji. Kalau uang ini kita sendiri, cash ya enggak masalah," tandasnya.[bay]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

Nurhadi  Buron - inilah.com
Nurhadi Buron

karikatur 18 Feb 2020 21:09