DKI Pakai Cara Halus Relokasi PKL Pasar Gembrong

WP
Oleh Wahyu Praditya Purnomo
Rabu 28 Agustus 2013
share
Relokasi PKL Pasar Gembrong - (Foto:inilah.com/Agus Priatna)

INILAH.COM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus melanjutkan program relokasi pedagang kaki lima (PKL), yang berjualan di Jalan Basuki Rahmat atau biasa dikenal Pasar Gembrong.

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan, dalam menghadapi PKL di Pasar Gembrong, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan secara manusiawi. Ia sadar, tidak mudah merelokasi PKL disana karena mereka sudah berjualan selama bertahun-tahun.

"Kami menghadapi orang yang sudah terlalu nyaman dan berjualan di sana selama 30-40 tahun. Saya kalau disuruh dagang juga akan dagang di depan Istana, tapi tidak boleh. Waktu mau didorong masuk tidak mau. Kalau tidak mau ya tidak usah. Prinsipnya mau manusiawi, saya juga bukan malaikat, Tuhan saja sediakan surga dan neraka," katanya di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (28/8/2013).

Ahok melanjutkan, Pemprov pun masih mencari solusi terbaik untuk mengatasi masalah itu, termasuk mencari lokasi yang tepat untuk merelokasi PKL. Saat ini ada dua gedung pasar yang telah disiapkan, yakni Pasar Gembrong Cipinang Besar dan Pasar Klender, Jakarta Timur.

Mengenai masih sepinya pedagang yang mendaftar untuk mendapatkan kios di dua lokasi itu, Ahok pun enggan berkomentar. "Biarkan saja," tandasnya.[bay]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA