Mobil Innova Terbakar di Jl TB Simatupang

AF
Oleh Ahmad Farhan Faris
Rabu 28 Agustus 2013
share
Mobil Kijang Innova bernopol B 8592 NF terbakar di Jalan TB Simatupang - (Foto:inilah.com)

INILAH.COM, Jakarta - Sebuah mobil Kijang Innova bernopol B 8592 NF terbakar di Jalan TB Simatupang, Kebagusan, Jakarta Selatan tepat di samping Grha Deka pada Rabu (28/8/2013).

Mobil yang berwarna hitam itu diketahui tengah melaju dari arah Tanjung Barat menuju Ragunan. Namun tiba-tiba saja, mobil menepi karena mengeluarkan percikan api.

"Kejadian sekitar jam 18.00 Wib, lagi jalan mobil tiba-tiba mengeluarkan api, akhirnya minta tolong sopirnya," kata salah seorang saksi mata, Saripudin security Grha Deka saat ditemui di lokasi.

Kemudian, warga yang melihat langsung menolong untuk memadamkan api serta menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Sementara itu, Ebo salah seorang warga menuturkan, awalnya sopir melihat lampu mobil kedap-kedip dengan sendiri sehingga berinisiatif untuk memarkirkan kendaraannya ke pinggir jalan.

"Pas dia minggir, itu udah keluar percikan api di bagian mesin. Akhirnya tidak ada yang berani mendekat ya sudah saya siramin aja pakai air," ujar dia.

Menurut Ebo, kemungkinan percikan api keluar dari electrik city rangkaian kabel. Akan tetapi, ia bersama warga lainnya berusaha mencegah agar api tidak menjalar ke tangki bensin.

Kini, mobil tersebut sudah dibawa oleh petugas dengan mobil derek. Beruntung, kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa karena hanya seorang sopir saja didalamnya dan berhasil menyelamatkan diri dengan cara keluar saat melihat percikan api. [ton]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA