Polisi Periksa Jaksa Keluarkan Senpi Pekan Depan

AF
Oleh Ahmad Farhan Faris
Kamis 05 September 2013
share
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto - (Foto:inilah.com)

INILAH.COM, Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya memanggil Jaksa Marcos Panjaitan karena mengeluarkan benda seperti senjata api untuk mengancam Priatna alias Majad petugas SPBU 34-15317 Mekar Jaya, Serpong Kota Tangerang Selatan, pekan depan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, penyidik Polda Metro telah menerima berkas kasus jaksa ini dari penyidik Polresta Tangerang pada Kamis (5/9/2013) siang.

"Mungkin minggu depan akan dipanggil untuk diperiksa, nanti waktunya penyidik ditentukan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di kantornya, Kamis (5/9/2013).

Dia mengatakan, nanti penyidik juga akan memeriksa terkait benda yang diduga senjata api yang digunakan jaksa MP untuk mengintimidasi petugas SPBU tersebut.

"Nanti sekalian saksi akan diminta dihadirkan seperti apa bentuknya (benda diduga senpi), kami juga akan konfirmasi pada saksi yang ada," terangnya.

Menurut dia, saat ini pihaknya belum menyita benda diduga senjata api nanti akan menghadirkan pelapor juga benda yang dimaksud ketika terjadi pengancaman oleh jaksa MP.

"Andaikata nanti benda tersebut kami sita sebagai barang bukti, kami akan konfirmasikan kepada saksi, itu senpi yang dimaksud dilihat pegawai SPBU itu akan diperiksa," kata Rikwanto.

Di samping itu, Rikwanto juga menuturkan nanti dalam pemeriksaan akan diketahui yang bersangkutan memegang senjata api bagaimana diperolehnya dan berapa lama. [mvi]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA