Ahok Turunkan Tim Selidiki Rubuhnya Bangunan GOR

WP
Oleh Wahyu Praditya Purnomo
Jumat 20 September 2013
share
(Foto : inilah.com/Eusebio Chrysnamurti)

INILAH.COM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan telah mengirimkan tim untuk menyelidiki penyebab rubuhnya Gelanggang Olah Raga (GOR) Jalan Balai Rakyat, Koja, Jakarta Utara, pada Kamis (19/9/2013) kemarin.

"Kemarin kita sudah turunkan tim untuk meneliti. Tapi kami memang mengkaji SKPD yang tidak mengerti bangunan sebaiknya diserahkan pada SKPD yang lebih mengerti," kata pria yang akrab disapa Ahok itu, saat ditemui di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (20/9/2013).

Ahok menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta bakal mengevaluasi proses pengerjaan GOR Balai Rakyat tersebut dengan memanggil pihak konsultan dan jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga DKI. Untuk mencegah terulangnya kejadian serupa, kedepannya Pemprov DKI akan menunjuk konsultan ahli bagunan dalam proyek-proyek pembangunan lainnya.

"Nanti akan melalui tender guna mengetahui kemampuan konsultan tersebut. Kalau konsultannya juga abal-abal, bisa kejadian macam-macam. Kita tidak tahu apakah konsultan ini beres atau tidak," tandasnya.

Seperti diketahui, bangunan GOR Jalan Balai Rakyat, Koja, Jakarta Utara roboh pada Kamis pukul 17.50 WIB, malam. Kondisi GOR saat itu tengah mengalami renovasi yang dilakukan PT Ganiko Adi Perkasa. Dalam peristiwa tersebut sedikitnya 8 pekerja menjadi korban.[bay]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA