Minim Sentimen , Bursa AS Berpotensi Datar

AM
Oleh Agustina Melani
Jumat 20 September 2013
share
(Foto : istimewa)

INILAH.COM, Madrid - Bursa saham Amerika Serikat berpotensi flat pada perdagangan saham Jumat (20/9/2013) waktu New York.

Investor pun menunggu komentar dari pejabat the Federal Reserve senior yang menawarkan wawasan segar ke bank sentral. Pada akhir pekan ini, tidak ada data ekonomi lain yang dijadwalkan. Meski demikian, saham Microsoft Corp akan menjadi perhatian setelah Chief Executive Officer (CEO) Steve Ballmer bertemu dengan analis. Demikian seperti dikutip dari Marketwatch, Jumat pekan ini.

Indeks Dow Jones futures bergerak flat di kisaran 15.573. Sementara itu, indeks S&P 500 menurun 0,2 poin ke level 1.717,20. Indeks Nasdaq futures menguat 2,75 poin ke level 3.235. Demikian seperti dikutip dari Marketwatch, Jumat pekan ini.

Dua hari setelah keputusan the Federal Reserve menunda pengurangan stimulus sekitar US$85 miliar, empat pejabat bank sentral Amerika Serikat akan menyampaikan pidato terpisah pada Jumat pekan ini. Investor tampak mengatur untuk mengambil sikap hati-hati menjelang pidato pejabat the Federal Reserve.

Sementara itu di pasar keuangan lainnya, emas melemah 1%. Sementara itu, perak turun lebih dari 2%. Lalu bursa saham Eropa dan Asia cenderung melemah. Bank sentral India menaikkan suku bunga menjadi 7,5%.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA