Cawagub Kaltim Laporkan Kecurangan Pilgub ke MK

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 21 September 2013
share
Calon Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Ipong Muhlissoni - (Foto : istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Calon Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Ipong Muhlissoni melaporkan gugatan dugaan kecurangan Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Pasalnya, pemilihan gubernur yang berlangsung pada 10 September 2013 lalu, diduga terjadi kecurangan yang dilakukan oleh pasangan incumbent Awang Faroek Ishak-Mukmin Faisyal.

"Kami menduga telah terjadi penyalah gunaan kekuasaan dengan menggerakan para PNS untuk pemenangannnya dalam Pilkada Kaltim. Selain itu kita menduga ada penggelembungan suara dan dugaan money politik," ujarnya, Jumat (20/9/2013).

Menurutnya, ia memiliki bukti kuat adanya pembagian uang dalam Pilkada Kalimantan Timur tersebut, sehingga pihaknya akan langsung melaporkan ke MK.

"Kita yakin MK adalah tempat untuk mencari keadilan dan akan mendapatkan putusan yang seadil-adilnya. Karena bukti yang dimiliki sudah diserahkan ke MK. Jika ditemukan kesalahan dan pelanggaran, kita berharap hasil Pilkada Kaltim bisa dibatalkan dan didiskualifikasi," tambahnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA