Kecelakaan di Asia-Afrika Diduga di Luar Kendali

WP
Oleh Wahyu Praditya Purnomo
Minggu 22 September 2013
share
(Foto : istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Pihak Polda Metro Jaya menduga kecelakaan yang terjadi di Jalan Asia-Afrika, Jakarta Selatan, disebabkan out of control. Demikian dikatakan Kanit Laka Lantas Dirlantas Polda Metro Jaya, Kompol Miyanto.

"Kecelakaan beruntun. Kemungkinan (karena) out of control," kata Miyanto saat dihubungi Minggu (22/9/2013).

Meski demikian, dirinya belum dapat memastikan apakah kecelakaan yang terjadi disebabkan ulah kebut-kebutan. "Kami belum bisa pastikan apakah itu karena kebut-kebutan atau bukan," jelasnya.

Dia menuturkan bahwa pihaknya saat ini masih melakukan pendataan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait peristiwa itu.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Hindarsono mengatakan, dalam kecelakaan itu dua orang tewas. Sebelumnya diberitakan korban tewas satu orang, dan delapan lainnya mengalami luka-luka.

Satu korban tewas di TKP, diduga adalah si pejalan kaki. Satu lainnya menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit (RS) Patra Ika, Slipi.

"Lalu ada tiga orang luka berat, satu orang dirawat di RSPP dan dua orang di RS Mintoharjo. Sementara, ada empat dirawat di RS Patra Ika, serta satu korban di RSCM," paparnya.

Hindarsono pun menyampaikan, pihaknya telah melakukan olah TKP dan mengamankan kendaraan yang terlibat. "Barang bukti kendaraan sudah diamankan ke Pancoran (Subdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya)," tandasnya.[yeh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA