Ketua DPC Abdul Fattah Terancam Dipecat

AH
Oleh Anton Hartono
Kamis 10 Oktober 2013
share
Abdul Fattah Ketua DPC Partai Demokrat dan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Nurpati - (foto: inilah.com/ist)

INILAH.COM, Jakarta - Abdul Fattah Ketua DPC Partai Demokrat terancam dipecat sebagai kader setelah terganjal kasus korupsi pengadaan armada pemadam kebakaran pada tahun 2004.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Nurpati mengatakan, bahwa setiap pengurus partai yang bermasalah dengan kasus hukum, maka akan diberhentikan.

Namun terkait kasus Abdul Fattah yang merupakan Bupati Batanghari non aktif, Andi mengaku masih belum mengetahui kasus tersebut ,dan akan mengecek ulang struktur kepartaian yang ada di daerah.

"Nanti akan kita cek ke struktur daerah," katanya, Rabu (9/10/2013).

Menurutnya, jika memang Abdul Fattah adalah pengurus di tingkat cabang, maka Dewan Kehormatan yang akan bertindak untuk memberhentikannya.

"Karena ini masalah di daerah, jadi fokus kami tidak begitu sampai kesana," tukasnya.

Diketahui, Abdul Fattah terlibat dalam kasus korupsi pengadaan armada pemadam kebakaran Batanghari pada tahun 2004. Akibat perbuatannya, negara mengalami kerugian sekitar Rp651 juta. Sidang pun sudah digelar Tipikor di PN Jambi dan masih sampai pada tahapan mendengarkan keterangan saksi.

Dalam sidang perdananya dengan agenda pembacaan dakwaan, Abdul Fattah didakwa melanggar dua pasal. Dakwaan Primer, Pasal 2 jo Pasal 18 Undang-undang Nomor 31/1999, tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 20/2001 jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP, dan dakwaan Subsidair Pasal 3 dalam undang-undang yang sama.[ris]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA