Mahfud: Menteri Agama Kabinet Prabowo dari NU

IN
Oleh inilahcom
Rabu 04 Juni 2014
share
Ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta, Mahfud MD - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta, Mahfud MD, mengatakan jabatan menteri agama dalam kabinet Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa akan berasal dari Nahdlatul Ulama (NU), jika pasangan tersebut memenangi Pemilu Presiden 9 Juli 2014.

"Saya yang akan mengusulkan dan itu sudah disetujui oleh Pak Prabowo," kata Mahfud usai menghadiri konsolidasi dengan relawan "Sahabat Mahfud" di Kemayoran, Jakarta, Rabu (4/6/2014).

Menurut mantan ketua Mahkamah Konstitusi itu, dirinya dan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul (PBNU) Said Aqil Siradj nantinya akan memberikan nama kandidat menteri agama kepada Prabowo.

"Saya dan Aqil Siradj akan berikan nama ke Prabowo yang dianggap sebagai NU yang moderat, bukan aliran keras yang nakut-nakuti orang," ujarnya.

Mahfud juga mengatakan kelebihan warga NU adalah bisa menerima perbedaan agama, adat dan suku sehingga sangat dibutuhkan oleh Indonesia yang plural.

Namun, ia menampik dirinya menaruh minat pada jabatan tersebut. "Tidak lah, bukan saya, saya tidak akan jadi menteri agama. Masa jadi menteri agama, cari yang pintar agama lah," ujarnya.

Pemilu Presiden pada 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. [ant]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA