Tinjau Taman BMW, Roy Suryo Sindir Jokowi

AF
Oleh Ahmad Farhan Faris
Jumat 27 Juni 2014
share
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo mendatangi Taman Bersih Manusiawi dan Berwibawa (BMW), Tanjung Priok, Jakarta Utara. Ia ingin mengecek langsung permasalahan di sana, sebelum menyetujui lokasi itu menjadi penganti Stadion Lebak Bulus.

"Saya harus datang ke sini sendiri, saya tidak mau dengar laporan yang 'katanya-katanya'. Jadi kedatangan saya untuk membuktikan kebenaran apakah masalah disini (Taman BMW) sudah selesai," ujarnya, Jumat (27/6/2014).

Selain meninjau lokasi sekitar, Menpora juga berbincang dengan salah seorang warga yang mengaku menyaksikan acara pencanangan pembangunan Stadion BMW oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat itu. Roy kemudian meminta diantar ke lokasi dimana Jokowi menggunting pita.

"Di sini Jokowi berdiri menggunting pita sebulan yang lalu. Betul ya Pak?" kata Roy sambil berbicara dengan warga tersebut mengenai acara pencanangan pembangunan saat itu.

"Jadi pencanangan sebulan kemarin hanya seremonial. Alat berat balik lagi setelah Pak Jokowi selesai memberi sambutan. Yang bulan lalu pencanangan, nyatanya hari ini belum ada apa-apa," lanjutnya.

Roy menilai sertifikat tanah di Taman BMW yang diajukan oleh Pemprov DKI, masih ada masalah. Ia juga menganggap Pemprov DKI telah membuat kebohongan dengan mengaku telah memiliki kuasa terhadap semua lahan di Taman BMW, sebab di lahan itu masih ada plang yang menyatakan jika lahan disana juga dimiliki oleh PT Buana Permata Hijau.

"Kalau Pemprov punya kuasa, plang dari PT Buana bongkar saja. Kalau belum dibongkar bohong dong kalau bilang permasalahan sudah selesai," tegasnya.

Menpora juga sempat bertanya dengan pihak PT Buana Permata Hijau mengenai masalah yang ada di lahan tersebut. Seperti diketahui, rencananya di lahan Taman BMW akan dibangun stadion baru yang akan menjadi penganti Stadion Lebak Bulus.

Sementara Stadion Lebak Bulus akan dialih fungsikan menjadi Depo Mass Rapid Transit (MRT). Namun hingga saat ini, Menpora belum mengeluarkan rekomendasi alih fungsi Stadion Lebak Bulus, hal tersebut karena Kemenpora tak mau lahan pengganti bermasalah.[bay]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA