Ahok Prediksi Banjir Jakarta tak Lebih Satu Hari

AM
Oleh Ajat M Fajar
Rabu 12 November 2014
share
Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memastikan pihaknya sudah siap mengantisipasi datangnya musim hujan.

Bahkan Ahok menjamin Jakarta tidak akan digenangi banjir dalam waktu lama, karena semua sistem penyerapan air sudah berjalan.

"Banjir sejauh ini oke, walau ada beberapa mesin (penyerap air) kecolongan mati diperbaiki, tapi pembersihan dan pengerukan sungai lebih baik," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (12/11/2014).

Menurutnya, beberapa wilayah DKI sudah memiliki alat penyerapan air dan sumur serapan. Namun memang belum semuanya berjalan baik karena kondisi alat tersebut.

"Itu beberapa belum sempurna, tahun depan daerah mampang dan lain-lain belum diperbaiki, nanti akan jadi satu sistem dengan sungai dan sumur serapan," katanya.

Ahok memperkirakan sistem sumur serapan itu akan berfungsi sempurna pada 2016 nanti. Namun saat ini Jakarta juga sudah bisa dipastikan tak akan tergendang banjir hingga berminggu-minggu.

"Maka banjir sekarang akan lebih baik dari tahun lalu. Kita prediksi tidak akan lebih dari sehari banjirnya," katanya.[yeh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA