PAN Usung Dessy dan Anang Hermansyah di Pilgub DKI

AM
Oleh Ajat M. Fajar
Rabu 23 September 2015
share
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PAN, Viva Yoga Mauladai - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku akan ikut berpartisipasi dalam Pemilukada DKI 2017 mendatang.

Bahkan PAN sudah menyiapkan dua kadernya yang akan diusung sebagai bakal calon gubernur (cagub) DKI 2017. Dua kader yang akan diusung itu adalah Dessy Ratna Sari dan Anang Hermansyah.

"Iya PAN ada kandidat. Kemungkinan PAN akan mempersiapkan Dessy Ratna Sari dan Anang Hermansyah," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PAN, Viva Yoga Mauladai kepada INILAHCOM, Rabu (23/9/2015).

Menurutnya, PAN memiliki pertimbangan untuk mengusung Dessy atau Anang dalam Pemilukada DKI 2017 nanti, salah satunya mereka memiliki popularitas yang tinggi karena mereka berasal dari kalangan artis.

"Tokoh nasional yang memiliki popularitas baik dan dikemal sebagai figur profesional serta memiliki kapasitas intelektual yang bagus," katanya.

Viva mengatakan pertimbangan lainnya yang membuat PAN ingin mengusung Dessy atau Anang di DKI karena mereka merupakan kader asli dari PAN.

"Merupakan kader asli PAN yang sekarang berada di posisi politik yang baik, yaitu sebagai anggota DPR RI dan pengurus harian DPP PAN. Mereka memiliki visi yang baik untuk masa depan DKI," katanya.[jat]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA