Tak Akui PBNU, Inilah Isi Maklumat Tebuireng

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 26 September 2015
share
(Foto : inilahcom)

INILAHCOM, Jombang - Pondok pesantren Tebuireng Jombang tetap konsisten menganggap tidak ada PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) hasil Muktamar ke-33. Alasannya, muktamar yang digelar Agustus 2015 tersebut tidak sesuai aturan. Oleh karena itu, seluruh hasil muktamar tersebut juga tidak sah.

"Mulai awal kita tidak mengakui adanya PBNU hasil muktamar ke-33 Jombang," ujar pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang KH Salahuddin Wahid atau Gus Solah di kediamannya, Sabtu (26/9/2015).

Keputusan Tebuireng itu diterbitkan dalam maklumat nomor: 9/KB.PPTJ/IX/2015, dan ditandatangani secara langsung oleh Gus Solah. Isinya tiga butir.

Pertama, tetap konsisten menganggap tidak ada PBNU hasil Muktamar NU ke-33 di Alun-alun Jombang. Kedua, Mendukung adanya upaya hukum menggugat hasil Muktamar NU ke-33 di Alun-alun Jombang.

"Ketiga, Meminta warga NU untuk bersabar dan selalu bertaqarub kepada Allah agar perjuangan dalam mengembalikan NU seperti cita-cita masyayikh pendiri NU diberi kekuatan," ujar Gus Solah saat membacakan maklumar tersebut.

Sebelum pembacaam maklumat, Gus Solah sempat menggelar pertemuan tertutup dengan sejumlah pengurus MWC NU Jombang. "Maklumat ini akan kita sosialisasikan ke pesantren lain," ujar Gus Solah.[beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA