Tifatul Singgung LGBT, Joko Anwar:Anda Lebih Sakit

RM
Oleh Ray Muhammad
Senin 29 Februari 2016
share
Produser Joko Anwar - (Foto : istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Produser Joko Anwar menyikapi kicauan mantan Menkominfo Tifatul Sembiring yang menyinggung kelompok lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).

Melalui postingannya, Joko menunjukkan sikap geramnya dengan menyebut tindakan Tifatul yang mengutip hadis untuk menyinggung kelompok LGBT sebagai bentuk ujaran kebencian (hate speech). [Baca Juga: PKS Ogah Tanggapi Kicauan Tifatul Soal LGBT ]

"Dear @tifsembiring, anda lebih sakit dari yang banyak orang kira," kicau Joko melalui akun twitternya @jokoanwar, Jumat (26/2/2016).

Untuk itu, ia berupaya untuk melaporkan Tifatul ke pihak kepolisian melalui Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Divisi Humas Mabes Polri.

"Laporin sekali lagi ke @TwitterID, @jokowi @DivHumasPolri @HaitiBadrodin hate spech berbahaya @tifsembiring," katanya melalui akun twitternya.

Bahkan, Joko sampai mencuit ke Presiden Jokowi untuk menyikapi adanya kicauan yang disampaikan mantan presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

"Pak @jokowi, di negara Bapak sendiri kebencian dan intoleransi makin mengkhawatirkan, Pak. Please speak up," ucapnya. [rym]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA