IHSG Bisa Menguat Lagi, Tapi..

WM
Oleh Wahid Ma'ruf
Senin 06 Juni 2016
share
(Foto: Stefanus Mulyadi Handoko)

INILAHCOM, Jakarta - IHSG berpotensi melanjutkan penguatannya dengan mencoba menguji area resisten 4872 pada awal pekan. Sementara untuk level supportnya diperkirakan akan berada di 4820.

Menurut praktisi pasar modal, Stefanus Mulyadi Handoko, jika mampu menembus dan melewati resisten 4872, maka IHSG akan menguji area resisten kuat di 4900-4920. Waspada potensi terjadinya profit taking di pekan ini, terutama apabila IHSG gagal melewati resisten kuat di 4900-4920.

"Perkiraan saya pekan ini IHSG kemungkinan akan menguat di awal pekan, lalu akan bergerak sideways cenderung rawan profit taking diakhir pekan," tuturnya dalam catatan analisanya untuk IHSG pekan ini, Minggu (5/6/2016).

Stefanus menyarankan, bagi trader ada baiknya untuk berhati-hati dalam menerapkan pola trading jangka pendek. Tetap selective trading pada saham-saham tertentu dan selalu kontrol resiko serta disiplin dengan trading plans yang telah dibuat. Sementara bagi investor, dapat mengakumulasi saham-saham yang turun namun memiliki kinerja bagus dan prospek cemerlang ke depan.

Apa saja sentimen pasar yang menjadi pertimbangan, berikut ulasannya:

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA