Pilwako Lhokseumawe

Sofyan-Noval Serahkan Bukti Dukungan ke KIP

HK
Oleh Happy Karundeng
Selasa 09 Agustus 2016
share
Ketua KIP Syahrir M Daud - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Lhokseumawe - Pasangan bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Lhokseumawe Sofyan-T Noval menyerahkan bukti dukungan foto kopi KTP ke Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP), Selasa (9/8/2016).

Sofyan-T Noval bersama dengan beberapa pendukungnya tiba di KIP pukul 14.40 WIB dan menyerahkan langsung bukti dukungan kepada Ketua KIP Kota Lhokseumawe Syahrir M Daud. Penyerahan bukti ini juga disaksikan anggota Panwaslih Kota Lhokseumawe Abdul Gani Al Haitamy.

"Bukti dukungan yang diserahkan timnya mencapai lebih dari 7.000 lembar foto kopi KTP dengan jumlah persebarannya di 57 desa yang ada dalam wilayah Pemko Lhokseumawe," katanya di Lhokseumawe.

Sementara itu, Ketua KIP Syahrir M Daud mengatakan, pihaknya akan terus melakukan verifikasi terhadap bukti dukungan yang diserahkan oleh pasangan Sofyan-T Noval.

"Kita nanti akan melakukan verifikasi terhadap bukti dukungan yang diserahkan tersebut, apakah ada KTP yang ganda atau tidak sesuai dengan aturan yang ada," ungkap Syahrir.

Ia juga menambahkan, penyerahan bukti dukungan dimaksud bagi bakal calon dari jalur perseorangan bukan berarti telah mendaftar. Akan tetapi, sebagai syarat bagi jalur non partai untuk melengkapi syarat sebagaimana diatur dalam aturan pemilihan.

"Mereka nanti mendaftarnya pada bulan September, sekarang hanya melengkapi syarat saja bagi jalur dari perseorangan," terang Ketua KIP Lhokseumawe itu lagi.

Sementara itu, dengan adanya pasangan Sofyan-T Noval yang menyerahkan bukti dukungan ke KIP Kota Lhokseumawe, berarti baru satu pasangan dari jalur perseorangan yang melakukan penyerahan bukti dukungan untuk Pilkada di Kota Lhokseumawe.

"Sedangkan masa penyerahan bukti dukungan bagi balon dari jalur perseorangan dimulai pada 6 hingga 10 Agustus 2016 hingga pukul 16.00 WIB," tutupnya. [tar]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA