Pelajar di Batu Dilatih Safety Riding

IN
Oleh inilahcom
Kamis 26 Oktober 2017
share
Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Satuan Lalu Lintas Polres Batu mengajak pelajar dan pecinta otomotif untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas mulai dari kegiatan preemtif hingga tindakan represif kepada pelanggar lalu lintas yang berpotensi kecelakaan lalu lintas.

"Kami mendukung kegiatan Subdit Dikyasa Polda Jawa Timur dalam mengadakan program pelatihan safety riding jelajah Jawa Timur tahun keselamatan untuk kemanusiaan," kata Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, Rabu (25/10/2017)..

Mantan Kasat Reskrim Jakarta Selatan ini mengatakan pihaknya memfasilitasi kegiatan tersebut, kegiatan ini diikuti kurang lebih 500 siswa SMA se-Kota Batu termasuk pecinta otomotif Kota Batu, Jawa Timur.

"Kami harap adik-adik pelajar dan pecinta otomotif tertib dalam berlalu lintas dan tidak mengendarai atau mengemudikan kendaraan bermotor sebelum mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM)," ujarnya.

Di samping itu, Budi meminta kepada pelajar supaya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan berperan aktif baik di sekolah maupun lingkungan tempat tinggalnya sehingga berdampak positif terhadap pelanggaran lalu lintas.

"Terlebih menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Batu," tandasnya. [ton]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA