Hipakad Siap Perangi Hoaks Jelang Pemilu

IP
Oleh Iwan Purwantono
Jumat 20 April 2018
share
(Foto: inilahcom/Dok)

INILAHCOM, Jakarta - Himpunan Putra Putri Angkatan Darat (Hipakad) diharapkan ikut menjaga dan membantu langkah legislatif dalam menjaga stabilitas. Salah satunya dengan meng-counter berita hoaks yang menjatuhkan citra DPR.

"Kami berharap Hipakad membantu DPR untuk membantu tugas terutama dalam hal pengawasan dan mendukung pelaksanaan UU MD3 yang memperkuat tugas-tugas legislatif," kata Ketua DPR Bambang Soesatyo saat menerima Pengurus Hipakad di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Bamsoet, sapaan akrab Ketua DPR, berharap Hipakad semakin memperkuat persatuan dan menjahit merah putih terutama dalam tahun politik.

"Kita sudah selesai dengan persoalan SARA, jadi jangan lagi membawa-bawa soal SARA. Ini tahun politik, isu politik boleh tapi jangan bawa SARA," kata Bamsoet.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Hipakad Hariara Tambunan memperkenalkan jajaran pengurus anyar yang dikukuhkan dan dilantik pada Maret 2018. Hipakad yang berdiri sejak 1963 sempat mengalami kevakuman, saat ini mulai aktif kembali.

Hariara Tambunan mengatakan berita bohong atau hoaks serta ujaran kebencian melalui media sosial sangat membahayakan keutuhan bangsa. Hipakad akan terus mengajak masyarakat untuk memeranginya.

"Kami sepakat bahwa 'hoax' itu harus diberantas bersama-sama," ujarnya.

Menurut Hariara, perang terhadap hoaks bisa dilakukan dengan ikut serta memberikan opini positif. Jangan sampai, masyarakat dibuat bingung akibat infomasi menyesatkan.

"Kami tidak mendukung capres manapun. Tapi, kami ingin negara ini tetap tertib dan aman. Kami hanya akan mendukung siapapun capres yang terpilih nanti," kata Hariara. [rok]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA