Cerita Warga Soal Kehidupan Terduga Teroris Jember

WN
Oleh Willi Nafie
Minggu 05 Agustus 2018
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jember - Keluarga AR terduga teroris di Kabupaten Jember, Jawa Timur berperilaku tidak seperti teroris pada umumnya lantaran diketahui ramah dengan lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Adapun AR tinggal bersama istri dan tiga anaknya di Perumahan Istana Tegalbesar, Kaliwates, Jember. Hal ini disampaikan oleh Nur Cahyo, ketua rukun tetangga setempat.

"Mereka kurang lebih delapan bulan tinggal di sini," katanya. Mereka tidak mengontrak karena menempati rumah kerabat," ucap Nur hari ini.

Kendati demikian AR tinggal di rumah dengan jumlah tetangga yang masih sedikit lantaran perumahan yang ditempati tergolong baru. Adapun AR sehari-hari diketahui berjualan bakso keliling sedangkan sang istri sebagai tukang pijat.

"Orangnya baik. Jadi saya tidak curiga," katanya.


Detasemen Khusus 88 Antiteror menggerebek rumah AR, warga Perumahan Istana Tegal Besar Klaster Kutai, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Kamis (2/8/2018).

Penggeledahan dilakukan menyeluruh, termasuk di atas plafon atap rumah. Ada 15 orang petugas yang menggeledah dalam rumah selama 1,5 jam. Setelah selesai petugas membawa sejumlah barang bukti berupa laptop satu unit, tiga buah ponsel, delapan kartu perdana ponsel, fotocopy KTP dan KK, dan dua buku harian. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA