Saksi Sebut Perintah Bantu Eddy dari Dina Soraya

IS
Oleh Ivan Setyadi
Kamis 20 Desember 2018
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Duty Executive PT Indonesia AirAsia Yulia Shintawati menyebut perintah membantu pelarian Eddy Sindoro datang dari Dina Soraya.

Hal itu terungkap lewat adanya pertemuan di Jalan Cipaku IV No. 16 Kebayoran Baru, pada 20 Agustus 2018.

Dina yang mantan Coorporate Secretary PT Gajendra Adhi Sakti, meminta bantuan Shinta menjemput Eddy Sindoro di Bandara Soekarno-Hatta.

"Shin nanti bantuin Bowo untuk assist orang ini ya," ujar Shinta dalam sidang lanjutan terdakwa Lucas, di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Ia menegaskan jika Bowo ketika itu mengatakan kalau permintaan pengawalan itu berasal dari Dina Soraya."Bowo bilang ini mbak Dina minta tolong lewat dia untuk menghandle tamunya," tutur Shinta.

Dina, yang dikenal Shinta sejak tahun 2017 memang kerap minta tolong kepadanya melalui Bowo.

Shinta menyanggupi permintaan itu lantaran mengira Dina adalah Sekretaris Perusahaan AirAsia. Asumsi itu muncul karena dia melihat Bowo mengenakan kartu identitas (id card) AirAsia.

"Dia (Dina) minta tolong ke Bowo, aku lihat Bowo orang Airasia dari id-nya. Jadi saya pikir dia (Dina) adalah salah satu sekretaris AirAsia," bebernya.

Dalam kasus ini, Lucas didakwa menghalangi proses penyidikan KPK terhadap tersangka mantan petinggi Lippo Group, Eddy Sindoro. Lucas diduga membantu pelarian Eddy ke luar negeri.[jat]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA