Polri Minta Tahun Baru Jaga Kamtibmas Bersama

MY
Oleh Muhammad Yusuf Agam
Senin 31 Desember 2018
share
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk merayakan malam pergantian tahun baru 2019 dengan kegiatan yang bermanfaat. Polri berharap masyarakat merayakan malam pergantian tahun dengan sewajarnya.

"Silahkan merayakan pergantian tahun baru ini sewajarnya. Kemudian yang terpenting, merefleksikan diri, kemudian jangan terlalu bawa barang berharga berlebihan ke tempat-tempat keramaian," ucap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada INILAHCOM, Senin (31/12/2018).

Dedi mengatakan jika masyarakat hendak merayakan malam pergantian tahun diluar rumah, ia menghimbau untuk selalu mengecek keadaan rumah agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Salah satunya dengan mengunci seluruh pintu rumah, mematikan kompor dan lain-lain.

Lebih lanjut, Polri dan TNI siap untuk menjamin keamanan masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun baru 2019. Dedi kemudian mengajak kepada masyarakat untuk turut membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Kemudian untuk rumah yang ditinggalkan sedapatnya dikoordinasikan dengan aparat keamanan setempat. polri akan menjamin, bekerja sama dengan TNI dan stakeholder terkait keamanan seluruh Indonesia dari Sabang sampai Papua. Kita akan bekerja bersama-sama dalam menciptakan situasi yang kondusif di malam pergantian tahun maupun di tanggal 1 liburan tahun baru 2019," jelas Dedi. [ton]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA