Gerindra Sesalkan Sikap PKS Soal Cawagub DKI

WN
Oleh Willi Nafie
Senin 11 Februari 2019
share
Wakil Ketua DPD Gerindra Syarif - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPD Gerindra Syarif angkat bicara soal kabar dua nama cawagub DKI Jakarta yang katanya telah mengerucut dua nama yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu yang direkomendasikan panelis fit and proper test.

Menurut dia, kubu PKS tak menghormati keputusan politik kedua partai pengusung lantaran membeberkan rekomendasi nama cawagub DKI. Dimana Ketua Umum DPW PKS Sayakir Purnomo telah membeberkan dua cawagub yang direkomendasikan. Yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

"Ya kalau saya mengatakan bahwa PKS kurang menghormati putusan politik," kata Syarif, Senin (11/2/2019).

Dia menekankan semestinya nama cawagub DKI yang bakal diserahkan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan meskinya tak dibeberkan terlebih dahulu ke publik.

"Jadi kan domainnya itu kan sekarang adalah proses di mana tim panelis sudah menyerahkan hasilnya kepada pimpinan partai. Fatsun politik kita adalah pimpinan partai ketemu dulu, rembukan, membaca, meneliti dengan baik, hasil rekomendasi tim panelis," tandasnya.

Syarif menekankan sejatinya Gerindra telah berkomitmen menjamin tak ada perubahan nama cawagub.

"Yang paling penting dua nama harus diajukan kepada gubernur, tapi kedua belah pihak tahu bobotnya. Ya enggak etis menurut saya. Saya mengatakan enggak salah, cuma enggak etis aja. Pak Taufik belum tahu hasil rekomendasinya belum membaca secara teliti dan diskusi dengan PKS lagi," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA