Emil Sibuk Kampanye, Warga Jabar Rindukan Anies

IP
Oleh iwan purwantono
Selasa 12 Maret 2019
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Tak sedang bercanda, ekonom senior Rizal Ramli kembali menyindir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang terlalu asyik jadi juru kampanye capres petahana Joko Widodo. Sehingga melupakan rakyatnya.

"Ini warga Jabar minta tolong lho? Kumaha nyak .. ????????," demikian cuitan Rizal dari akun twitternya, @RamliRizal, Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Dalam cuitan ini, Rizal yang sempat menjabat mantan Menko Kemaritiman di Kabinet Kerja Jokowi, memposting meme tulisan warga Jabar yang menohok. "Woi warga Jakarta, saya pinjem bentaran gubernurnya, boleh kaga? Soalnya gubernur saya lagi sibuk kampanye lupa kerja. -Jabar-.'

Usai menjadi pembicara dalam seminar di kampus STIE Sebelas April Sumedang, Jawa Barat, Jumat (8/2/2019), Bang RR, sapaan akrabnya, sudah mengingatkan Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil. "(Sekarang) Kang Ridwan Kamil ini saya lihat lebih sibuk kampanyekan Jokowi. Sing eling (sadarlah)," ujar Rizal.

Dia menilai, Jawa Barat seharusnya bisa lebih maju dan berkembang. Dengan catatan para pimpinan daerahnya fokus membangun. Bukan malah sibuk sendiri mengejar kepentingan pribadi. "Tugas dia itu buat memperbaiki Jawa Barat. Buat kerja, buat rakyat Jawa Barat, bukan kerja buat kampanye Presiden Jokowi," tuturnya.

Ya, peringatan ini bisa jadi benar. Ridwan Kamil memang salah satu kepala daerah yang rajin berkampanye untuk pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-KH Maruf Amin. Bahkan dalam banyak kesempatan dia bicara peluang kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Barat. Wah kayaknya calon menteri nih? [ipe]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA