Banjir Bandang Sentani, 79 Korban Masih Hilang

AH
Oleh Anton Hartono
Rabu 20 Maret 2019
share
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Tim SAR masih terus melakukan pencarian terhadap korban hilang di Sentani, Jayapura, Papua akibat banjir bandang yang terjadi sejak Sabtu (16/3/2019) malam lalu.

"Sementara, 79 orang belum ditemukan," Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, Rabu (20/3/2019).

Menurut dia, pencarian dilakukan oleh Tim SAR bersama petugas gabungan berdasarkan laporan dari masyarakat yang mengaku anggota keluarganya belum ditemukan.

Sementara ini jumlah korban luka sebanyak 160 orang yang terdiri dari 85 orang mengalami luka berat dan 75 orang mengalami luka ringan. Para korban luka dirawat di sejumlah rumah sakit diantaranya RS Bhayangkara Papua, RS Yowari, Puskesmas Sentani Kota, RS Marthen Indey.

Sebelumnya, banjir bandang di Sentani menerjang 4 kelurahan di Distrik Sentani, yaitu Kelurahan Hinekombe, Dobonsolo, Sentani Kota dan Doyo Baru. Pada Sabtu malam (16/3/2019) lalu dengan membawa material lumpur, pasir, batu dan pohon. Hingga kini korban bencana masih berada di pengungsian. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA