Kampanye, Jokowi Ingin Sebarkan Kegembiraan

IS
Oleh ivan Setyadhi
Minggu 24 Maret 2019
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Banten - Capres nomor urut 02 Joko Widodo (Jokowi) menggunakan metode kampanye yang berbeda untuk mengajak rakyat ikut.

Jokowi, tak ingin rakyat dipaksa untuk hadir dan mengikuti ucapannya. Dengan menawarkan berbagai kegiatan, Jokowi ingin rakyat datang karena senang dan pulang dengan kebahagiaan.

"Intinya, kampanye kita adalah sebetulnya sebuah kegembiraan di jalanan. Jadi kita memakai pesta budaya, memakai karnaval, itu yang akan kita kerjakan termasuk ke lapangan," kata Jokowi usai kampanye akbar terbuka di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Minggu (24/3/2019).

Dalam kampanye kali ini, Jokowi sengaja menampilkan karnaval. Bahkan dia sendiri saat kampanye pertama di Kota Tangerang menaiki kereta kuda.

"Kita ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Jadi mengombinasikan antara karnaval, jalan dengan nanti mengingatkan masyarakat di gedung atau di lapangan. Sehingga ada nuansa pesta demokrasinya," katanya.

Dia menambahkan, pengenalan kebudayaan ke masyarakat adalah hal yang penting. Hal itu yang dia angkat dalam kampanyenya.

"Bukan hanya diisi orasi-orasi. Pengenalan sebagai seni budaya daerah itu penting. Jadi lebih kepada keriangan. Karena ini memang pesta demokrasi. Jadi harus arahnya ke kegembiraan," tandasnya.v

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA