KPU Sebut Hoaks Pemilu Mengancam Pemilih

RM
Oleh Ray Muhammad
Rabu 27 Maret 2019
share
Komisioner KPU Viryan Aziz

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebut peredaran hoaks di dunia maya dapat mengancam para pemilih dalam menentukan pilihannya di pemilu 2019.

Komisioner KPU Viryan Aziz mengatakan, bahaya hoaks sangat memungkinkan memengaruhi cara pemilih dalam menentukan pilihannya.

"Negara yang masyarakatnya memiliki tingkat pendidikan baik saja masih bisa terpengaruh dengan hoaks dan disinformasi, terlebih lagi negara kita," kata Viryan, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2019).

Ia pun mengimbau pemilih untuk teliti menerima setiap informasi di dunia maya terkait parpol peserta pemilu, capres maupun cawapres.

Dirinya meyakini, pemilih dapat menentukan pilihannya dengan melihat rekam jejak, visi, misi hingga program kerja yang dijanjikan saat masa kampanye.

Meski demikian, ia menganggap wajar kemunculan berbagai bentuk kampanye hitam yang menyerang masing-masing pasangan calon.

"Informasi baik yang berupa positive atau negative campaign itu hal wajar dalam demokrasi. Namun kita harus sukseskan bersama pemilu ini," ujarnya. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA