Revitalisasi Trotoar, Pemprov DKI Siapkan Rp100 M

HK
Oleh Happy Karundeng
Senin 08 April 2019
share
Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Harri Nugroho - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Harri Nugroho mengatakan pihaknya berencana merevitalisasi trotoar di kawasan Jakarta Selatan pada tahun 2019.

Ia mengatakan anggaran yang akan digelontorkan Pemprov DKI untuk menata trotoar di Jaksel mencapai Rp100 miliar.

"Anggaran yang disediakan untuk pembangunan complete street di Jakarta Selatan adalah 100 miliar yang meliputi penataan di kawasan Kemang dan kawasan Satrio-Casablanca," katanya di Jakarta, Senin (8/4/2019).

Ia menjelaskan, dana sebesar itu digunakan untuk merevitalisasi trotoar di kawasan Kemang dan Jalan Dr Satrio. Di Kemang trotoar yang ditata sepanjang 6,4 KM, sementara Jalan Dr Satrio 7,6 KM.

Harri menjelaskaan, pengerjaan revitalisasi trotoar di sana akan dikerjakan pada Mei 2019 mendatang. Ia menargetkan proyek akan selesai pada akhir tahun nanti.

"Pembangunan fisik direncanakan akan dimulai pada bulan Mei 2019 dan ditargetkan selesai pada bulan Desember 2019," ujarnya.

Ia mengaku warga Kemang bahkan Jakarta Selatan sudah setuju setelah dua kali dilakukan sosialisasi.

"Sosialisasi ke warga Kemang dilaksanakan 2 kali. Satu kali di walikota Jakarta Selatan satu kali bertemu warga Kemang di lokasi Kemang," tandasnya. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA