Prabowo:Digital Bagus tapi Butuh Swasembada Pangan

HK
Oleh Happy Karundeng
Minggu 14 April 2019
share
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden No urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno - (Foto: Inilahcom/Didik)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya menggelar Debat Calon Presiden Pilpres 2019 yang kelima di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Debat pamungkas ini diikuti kedua pasang calon. Baik Joko Widodo-Maruf Amin maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dalam debat ini, kedua capres akan beradu gagasan, visi-misi, dan program di bidang ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, dan perdagangan dan industri.

Saat sesi tanya jawab, Jokowi berjanji akan merangkul para gamers. Ia mengaku sudah memfasilitasi segala kebutuhan bagi para gamers guna mendongkrak ekonomi kreatif di sektor e-sport.

"Kita sebagai pemerintah harus cepat tanggap dan respons cepat perubahan global. Sekarang anak-anak senang jadi gamers, pemerintah membangun infrastruktur digital, Palapa Ring, 4G, sehingga anak-anak muda kita memiliki infrastruktur sebagai gamers," kata Jokowi.

Prabowo mengapresiasi apa yang dilakukan Jokowi. Namun ia menegaskan lebih mendorong kesejahteraan rakyat dan swasembada pangan.

"Digital-digital tadi bagus, tapi kita butuh swasembada pangan, kita harus jaga kekayaan Indonesia," kata Prabowo. [hpy]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA