Hari Ini Kim dan Putin Bahas Nuklir

IN
Oleh inilahcom
Kamis 25 April 2019
share
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, tiba di Vladivostok. - (Foto: voanews)

INILAHCOM, Vladivostok--Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden Rusia Vladimir Putin hari Kamis (25/4/2019) ini dijadwalkan mengadakan pembicaraan. Pembicaraan kedua pemimpin ini diperkirakan dipusatkan pada kebuntuan perundingan program nuklir Korea Utara.

Pada pertemuan dengan Putin itu, Kim juga diperkirakan akan meminta bantuan ekonomi terutama keringanan dari sanksi internasional yang tetap berlaku setelah perundingan nuklir dengan AS gagal.

Kim hari Rabu (25/4/2019) tiba di Vladivostok, Rusia timur jauh untuk bertemu dengan Putin. Kim mengatakan pertemuan itu merupakan langkah pertama menuju hubungan yang lebih akrab dengan Moskow.

Mengenakan topi hitam dan baju dingin berwarna gelap, sambil tersenyum disambut oleh para petinggi Rusia dan barisan musik militer di kota pelabuhan Vladivostok. Ia melakukan perjalanan yang pendek ke Vladivostok dengan kereta api lapis baja khusus yang berwarna hijau dan kuning.

Tatkala singgah di kota perbatasan Khasan ia mengatakan bahwa perjalanannya itu bukanlah yang terakhir ke Rusia melainkan langkah pertama guna meningkatkan hubungan antara kedua negara, menurut rilis yang dikeluarkan pemerintah setempat. [voa/lat]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA