Cek Hitung Suara, BPN Kunjungi Ruang Server KPU

RM
Oleh Ray Muhammad
Kamis 25 April 2019
share
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Setelah didatangi mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, ruang server Komisi Pemilihan Umum (KPU) dikunjungi jajaran sekjen yang tergabung dalam tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi pada Kamis (25/4/2019).

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, kunjungan ke ruang server KPU dilakukan untuk mengecek dan memantau proses penghitungan suara yang ada di sana.

Ia mengatakan, BPN menilai suara rakyat yang telah disalurkan melalui pemilu kemarin penting untuk dikawal dan jangan sampai ada penyelewengan jumlah suara.

"Suara rakyat Indonesia dalam pemilu adalah bentuk kedaulatan rakyat yang harus dihargai dan dijaga berapapun jumlahnya," ujar Muzani di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2019).

Ketua KPU Arief Budiman pun menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan BPN pada hari ini. KPU, lanjutnya, akan menampung seluruh masukan dan aspirasi yang disampaikan BPN.

"Kami tetap melaksanakan pemilu dengan jujur dan adil. Masukannya kami catat dan respons dengan baik untuk ditindaklanjuti," imbuhnya. [ton]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA