Pencarian Korban Banjir-Longsor Bengkulu Disetop

IN
Oleh inilahcom
Senin 06 Mei 2019
share
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Rusdi Bakar mengatakan pihaknya sudah tidak lagi melakukan pencarian korban banjir dan longsor di Bengkulu.

Pemprov Bengkulu telah mencabut masa tanggap darurat bencana alam tersebut. "Masa tanggap darurat bencana alam sudah dicabut Pemprov Bengkulu. Sekarang kita sudah masa transisi pemulihan pasca banjir dan longsor," ujarnya.

Dirinya mengakui masih ada korban yang belum ditemukan sampai sekarang, sejak terjadinya banjir dan longsor pada 27 April 2019 lalu. Mereka di antaranya adalah Tumini (60) Warga Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, Lahidin (45) dan Kaneko Alfareza (balita) warga Desa Susup Kabupaten Bengkulu Tengah, Rohim (5) warga Kota Bingin Kabupaten Kepahiang.

BPBD serta Tim SAR dengan berberat hati mengungkapkan agar pihak keluarga mengikhlaskan anggota keluarga yang belum ditemukan. Namun jika ada tanda-tanda dari masyarakat mengenai keberadaan para korban, maka petugas siap dikerahkan.

Selama masa transisi pemulihan pascabanjir dan longsor di Bengkulu, Posko Induk BPBD akan terus tetap buka guna melayani para penyumbang korban banjir dan longsor. [ton/rok]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA