Cerita Anies Ketika Pesan Ambulans Untuk Sang Ibu

WN
Oleh Willi Nafie
Selasa 07 Mei 2019
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Beredar cerita viral di media sosial ada seorang pejabat memesan ambulans tanpa memberitahukan jabatannya, jadi memesan seperti orang pada umumnya. Cerita ini ditulis oleh petugas Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan DKI bernama Mega Febriani, di laman Facebook-nya.

Adapun sosok yang diceritakan tersebut adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies menelpon AGD Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk mengantar ibunya Aliyah Rasyid yang sedang sakit ke rumah sakit.

Usai viral, Anies kemudian mengakui memang memesan Ambulans untuk mengantarkan sang ibu ke rumah sakit, lantaran kala itu sedang mengalami sakit di bagian tulang belakang.

"Jadi karena ibu sama sekali tidak bisa gerak jadi di tempat tidur tidak bisa bangun sama sekali lalu kondisinya memang dibawa sendiri jadi kita telfon ambulans. Kira-kira 25 menit ambulans datang dan dibawa dengan menggunakan krak alat untuk membawa orang yang tidak digerakkan, jadi seperti tandu lalu dibawa ke rumah sakit. Ya memang betul itu, tapi saya tidak mengira ada yang menulis itu, dan kalau saya telfon minta bantuan ambulance ya saya kontak sebagai orang yang membutuhkan ambulans," kata Anies, Selasa (7/5/2019).

Kini, lanjut Anies, ibunya sudah sehat kembali dan sedang berada di rumahnya sejak dua hari yang lalu. Semoga terus diberikan kesehatan oleh Allah SWT.

"Alhamdullilah dua hari yang lalu sudah pulang ke rumah," ujar Anies. [rok]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA