Prabowo Sebut Hendropriyono Khilaf

FZ
Oleh Fadli Zikri
Rabu 08 Mei 2019
share
(Foto: inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Calon Presiden Prabowo Subianto menilai mantan Kepala BIN, AM Hendropriyono khilaf terkait pernyataan warga negara keturunan Arab. Meski begitu pernyataan dari Hendropriyono itu dapat menimbulkan perpecahan.

"Untuk itu kami nyatakan keprihatinan kami, mungkin ini kekhilafan beliau tidak maksud seperti itu," kata Prabowo di Jl. Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019).

Namun begitu, Ketua Umum Partai Gerindra itu menilai pernyataan Hendro dapat menimbulkan permusuhan dan perpecahan. Prabowo mengatakan pernyataan itu merupakan pernyataan rasis.

"Kami perlu sampaikan pandangan kami, karena kami sering dituduh membela suatu aliran, bahwa kami bela HTI dan sebagainya, jadi tuduhan ini kami anggap sebagai upaya yang tidak menguntungkan kita," ujarnya.

Sebelumnya, Hendropriyono meminta sejumlah warga keturunan Arab pendukung Prabowo-Sandi tidak menjadi provokator melakukan revolusi dan gerakan yang inkonstitusional. Nama Imam Besar FPI Habib Rizieq dan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama Yusuf Martak juga disebut oleh Hendro. [ton]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA