Demokrat: Jokowi dan Prabowo Harus Duduk Bareng

AF
Oleh Ahmad Farhan Faris
Sabtu 11 Mei 2019
share
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik menyarankan kedua calon presiden yakni Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto duduk bersama untuk membentuk tim investigasi gabungan dari kedua kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Pak @prabowo dan Pak @jokowi ayo duduk bersama. Bentuk joint investigation team, titik temu demi menyelamatkan demokrasi kita," kata Rachland lewat twitternya yang dikutip Sabtu (11/5/2019).

Menurut dia, pembentukan tim investigasi gabungan itu untuk menyelidiki tentang dugaan kecurangan maupun pelanggaran yang dilakukan oleh penyelenggara negara selama pemilu 2019. Tentu, hal paling utama menyelidiki kematian massal petugas KPPS.

"Selidiki laporan penyalahgunaan lembaga negara dan aparatnya, keuangan negara, mobilisasi kepala daerah dan kematian massal dalam Pemilu 2019," ujarnya.

Rachland melihat tentu kedua calon presiden ini memiliki kepentingan terhadap laporan-laporan penyalahgunaan itu, sehingga tidak ada salahnya bagi kedua kubu baik kubu 01 (Jokowi-Maruf Amin) maupun kubu 02 (Prabowo-Sandiaga Uno) untuk sama-sama menyelidikinya.

"Pak @prabowo tentu punya kepentingan memeriksa laporan-laporan penyalahgunaan itu. Pak @jokowi, pada sisi lain, tentu berkepentingan memperoleh legitimasi dari pemilu yang jujur dan bersih. Kenapa tak bertemu di tengah, bentuk joint team untuk bersama-sama menyelidiki semua itu?" tandasnya. [rok]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA