Sekjen Kemenag Mengaku Ditanya Seleksi Jabatan

IS
Oleh Ivan Setyadhi
Senin 13 Mei 2019
share
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag Nur Kholis Setiawan mengaku masih diperiksa seputar jabatannya sebagai panitia seleksi jabatan di Kementerian Agama (Kemenag).

Hal itu diutarakan Nur Kholis usai menjalani pemeriksaan di kantor KPK, Jakarta, hari ini, Senin (13/5/2019).

"Ya terkait dengan panitia seleksi, kemarin hari selasa tanggal 7 mei itu kan kami semua dipanggil, saya, sekretaris pansel juga anggota pansel dipanggil memberikan keterangan, kemudian rupanya ada yang perlu dikonfirmasi, saya dipanggil juga hari ini," katanya kepada wartawan di KPK.

Nur kholis diketahui sudah beberapa kali diperiksa oleh penyidik KPK. Kali ini, Nur Kholis diperiksa menjadi saksi untuk dua tersangka yakni Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi (MFQ) dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur Haris Hasanuddin (HRS).

Nur Kholis pun membantah untuk pemeriksaan ini diperiksa untuk mendalami tersangka eks Ketua Umum PPP, Romahurmuziy (Rommy). Menurutnya, pemeriksaan untuk hanya memberikan keterangan mengenai panitia seleksi.

"Nggak dalam bap itu, dikonfirmasi dengan bap bap dari panitia pelaksana. Mungkin ada keterangan yang belum sinkron, atau ada yg berbeda sehingga saya dipanggil lagi pagi hari ini memberi keterangan," tutup Nur Kholis.

Untuk diketahui, KPK telah menetapkan tiga tersangka terkait suap pengisian jabatan di lingkungan Kementerian Agama RI Tahun 2018-2019. Diduga sebagai penerima anggota DPR periode 2014-2019 Muhammad Romahurmuziy (RMY).

Diduga sebagai pemberi yaitu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi (MFQ) dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur Haris Hasanuddin (HRS). [rok]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA