Mendagri Pastikan THR&Gaji ke-13 Cair Tepat Waktu

AF
Oleh Ahmad Farhan Faris
Selasa 14 Mei 2019
share
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengatakan pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 untuk PNS tahun 2019 dipastikan tidak molor. Menurut dia, surat permintaan revisi Peraturan Pemerintah untuk antisipasi agar THR dan gaji PNS cair tepat waktu.

"Oh itu kan intern aja, untuk antisipasi aja. Kan boleh aja mengantisiapasi. Lancar ya lancar, tapi kan persiapan. Enggak ada masalah, hanya memo kecil," kata Tjahjo di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Tjahjo membuat surat untuk Menteri Keuangan Sri Mulyani serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi Syafruddin bernomor 188.31/3746/SJ yang dikirim pada Senin 13 Mei 2019.

Pasalnya, Tjahjo meminta pemerintah revisi Pasal 10 Ayat (2) PP Nomor 36 Tahun 2019 terkait teknis pemberian gaji, pensiunan, tunjangan ketiga belas, dan THR yang bersumber pada APBD diatur oleh Peraturan Daerah (Perda).

"Nah, jangan sampai nantinya timbul waktu namanya uang kan boleh aja gak tepat waktu, wajar toh. Membayar telah wajar toh, ya kan gak perlu dipermasalahkan toh," ujarnya.

Namun, Tjahjo mengatakan apabila THR dan gaji ke-13 PNS tahun ini terlambat bukan karena permintaan surat revisi yang dikirimkan Kementerian Dalam Negeri tapi disebabkan Peraturan Kepala Daerah (Perkada).

"Kalau terlambat di daerah oleh perkada. Perkada itu kan lama prosesnya. Makanya ada revisi kan itu aja. Kan simpel aja," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA