Polri Yakin Bachtiar Nasir Kooperatif

MY
Oleh Muhammad Yusuf Agam
Rabu 15 Mei 2019
share
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Ustaz Bachtiar Nasir tak memenuhi panggilan ketiga Bareskrim Polri karena sedang berada di Arab Saudi untuk mengikuti kegiatan Liga Muslim Dunia. Polri berharap dan berkeyakinan Bachtiar Nasir akan kooperatif.

"Kita punya pemikiran bahwa beliau masih kooperatif karena masih berkomunikasi dengan pengacara. Pengacara juga kooperatif menginformasikan perkembangan ke penyidik," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

"Kita punya keyakinan beliau kooperatif sebagai warga negara yang baik," sambung Dedi.

Bachtiar Nasir mangkir untuk ketiga kalinya dalam pemanggilan sebagai tersangka kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dana Yayasan Keadilan untuk Semua (YKUS). Polisi mengaku akan menjemput paksa Bachtiar Nasir setibanya di Indonesia.

Saat ditanya, akankah polisi menggandeng Interpol untuk memulangkan Bachtiar Nasir ke Indonesia? Dedi mengaku belum mendapat info dari penyidik.

"Belum ada informasi itu, nanti saya tanyakan ke penyidiknya yang paling tahu teknis. Jadi penyidik masih terus berkomunikasi dengan pihak pengacara," tutur Dedi.

Bachtiar Nasir ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dana YKUS. Polisi menyebut adanya aliran dana yang diselewengkan ke Turki. Aliran dana ini yang dikumpulkan di rekening YKUS untuk aksi damai 212 dan 411 tahun 2016 lalu. [ton]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA