Kasus e-KTP, KPK Panggil Mantan Menkeu Agus Marto

IS
Oleh Ivan Setyadhi
Jumat 17 Mei 2019
share
Mantan Menteri Keuangan Agus Martowardojo - (Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Mantan Menteri Keuangan Agus Martowardojo menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Jumat (17/5/2019).

Agus dijadwalkan akan diperiksa sebagai saksi untuk kasus dugaan korupsi proyek e-KTP yang menjerat politikus Partai Golkar, Markus Nari.

"Yang bersangkutan (Agus Martowardojo) diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MN (Markus Nari)," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi.

Pemeriksaan ini merupakan penjadwalan ulang dari pemeriksaan sebelumnya. Agus Marto diketahui tak memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa pada Selasa (7/5/2019) lalu.

Agus Marto yang juga mantan Gubernur Bank Indonesia terlihat telah memenuhi panggilan penyidik. Mengenakan kemeja batik, Agus Marto enggan berkomentar mengenai pemeriksaan yang bakal dijalaninya hari ini.

"Nanti saja ya. Nanti saja setelah diperiksa," katanya.

Agus Martowardojo diketahui telah berulang kali diperiksa sebagai saksi terkait kasus korupsi e-KTP. Pemeriksaan Agus diduga terkait perubahan penganggaran proyek e-KTP yang sebelumnya didanai dari Pinjaman Hibah Luar Negeri (PHLN) menjadi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) murni. [rok]

# TAG
KPK

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA