Korlantas Polri Survei Jalur Mudik Jawa-Bali

MY
Oleh Muhammad Yusuf Agam
Jumat 17 Mei 2019
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Korlantas Polri bersama instansi terkait seperti Jasa Marga dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan peninjauan jalur tol mudik di trans Jawa, Jumat (17/5/2019). Pemantauan dilakukan dimulai dari Jakarta hingga ke Bali melalui jalur darat.

Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri selaku pemimpin rombongan mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan jalur mudik saat hari H nanti.

"Sebelumnya juga sudah dilakukan, baik dari Jakarta ke Palembang maupun ke Semarang. Kami akan lakukan analisis dan evaluasi," kata Refdi.

Jenderal bintang dua ini menambahkan, untuk jalur Trans Jawa seperti di Cikampek masih terdapat pengerjaan perbaikan jalan. Lalu ada pembangunan kereta cepat, LRT, dan tol bertingkat. Refdi memastikan pengerjaan seluruh proyek di jalur tersebut akan dihentikan sementara H-10 jelang lebaran.

"Seluruh pengerjaan dan perbaikan jalan akan dihentikan (sementara) 10 hari menjelang hari raya. Itu kebijakan yang akan diambil," ucap Refdi. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA