KPU Masih Selesaikan Situng

RM
Oleh Ray Muhammad
Selasa 28 Mei 2019
share
Komisioner KPU, Ilham Saputra

INILAHCOM, Jakarta- Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan untuk tetap menyelesaikan penghitungan suara pemilu dalam Sistem Informasi Penghitungan (Situng), meski hasil resmi pemilu telah ditetapkan.

Diketahui, KPU telah menetapkan hasil resmi pilpres dan pileg pada Selasa (21/5/2019) dini hari lalu. Namun, hingga hari ini, penghitungan perolehan suara pilpres dalam Situng di KPU baru mencapai 95,68 persen.

Komisioner KPU, Ilham Saputra mengatakan pihaknya tengah mengupayakan penghitungan suara di Situng dapat maksimal mendekati 100 persen.

"Kalau nggak mungkin ya, kami berusaha mungkin 98 persen maksimal," kata Ilham di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019).

Ia menambahkan, data dalam Situng perlu diselesaikan lantaran datanya dapat menjadi pertanggung jawaban bagi masyarakat yang ingin mengetahui data lengkap penghitungan suara.

"Masyarakat dapat mengakses datanya. Jadi, sebagai database jika orang bertanya tentang C1 misalnya, kami bisa menunjukkan bahwa Situng bisa menunjukkannya," tandasnya. [ton]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA