Libur Lebaran Konsumsi Gas Sektor Industri Turun

IH
Oleh Indra Hendriana
Jumat 31 Mei 2019
share
Direktur Komersial PGN Danny Paraditya

INILAHCOM, Jakarta - Pada libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) mengungkap ada penurunan konsumsi sebesar 50% dari pelanggan industri.

Penurun konsumsi tersebut terjadi karena pada libur Lebaran banyak Industri yang libur alias tidak beroprasi. Konsumen Industri merupakan pelanggan terbesar PGN.

"(Pemerintah menetapkan) cuti bersama itu hampir dua minggu. Berarti selama 2 minggu mereka (Industri) tidak beroprasi," Kata Direktur Komersial PGN Danny Paraditya dikutip Kamis (30/5/2019).

Menurut dia, pada konsumsi harian biasanya perusahaan memasok sekitar 900 bbtud. Nah saat libut lebaran konsumsi turun jadi sekitar 450 hingga 500 BBTUD.

Penurunan ini tentunya mempengaruhi jumlah pendapatan perusahaan. Namun demikian dia tidak menyebut berapa jumlah penurunan dari pendapatan perusahaan.

Hanya saja, dia menegaskan penurunan yang terjadi setiap tahun sudah diprediksi oleh peruaahaan. Dia pun mengatakan semua akan kembali normal setelah arua balik atau masa cuti bersama selesai.

"Pelanggan akan mulai menggunakan gas bumi kembali mulai 15 Juni 2019," Ujar dia.

Disisi lain, dia mengatakan konsumsi gas bumi pembangkit dan rumah tangga cenderung stabil. Melihat hal itu, Danny memastikan kondisi pasokan gas bumi perseroan aman. Terlebih untuk jaringas gas rumah tangga.[jat]

# TAG
PGN

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA