KPU Akan Umumkan Audit LPPDK Lewat Situs Resmi

RM
Oleh Ray Muhammad
Jumat 31 Mei 2019
share
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan pihaknya akan mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) secara terbuka kepada publik.

Komisioner KPU, Hasyim Asy'ari mengatakan, hasil audit LPPDK itu akan mulai disusun untuk diumumkan secara bertahap sejak hari ini hingga tujuh hari ke depan melalui situs resminya.

"Diumumkan KPU di website karena audit LDK baru diserahkan hari ini. Nanti dapat dilihat publik mulai tanggal 1 Juni," kata Hasyim di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2019).

Untuk itu, ia mengatakan tim di peserta KPU, mulai hari ini akan merangkum semua hasil auditnya sebelum dilaporkan secara terbuka kepada publik.

"Hasil audit LPPDK itu terkait kepatuhan peserta Pemilu terhadap laporan mereka seperti sumber dana, sumbangan dari pihak lain dan batasan-batasan sumbangan," jelasnya

Tak hanya itu, dalam laporan tersebut jiga perlu disampaikan pihak yang memberikan sumbangan. "Dana kampanye juga harus dijelaskan indentitasnya dalam laporan tersebut," ucapnya. [ton]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA