Jelang Salat Ied

PLN Amankan Setrum Masjid Istiqlal dan Lainnya

IH
Oleh Indra Hendriana
Rabu 05 Juni 2019
share
(Foto: inilahcom/ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) menjamin, pasokan listrik Masjid Istiqlal dan ratusan masjid di DKI Jakarta dan sekitarnya, aman saat pelaksanaan Salat Ied 1440 Hijriah.

General Manager PLN Disjaya, M Ikhsan Asaad mengatakan, sumber listrik untuk Masjid Istiqlal dari empat sumber. Rencananya Presiden Joko Widodo akan melakukan Sholat Idul Fitri di masjid itu. "Istiqlal kamu jaga empat pasokan dari GIS Gambir Lama, Mangga Besar, Kemayoran dan Gambir Lama 2," kata Ikhsan, di Jakarta, Selasa (4/6/2019).

Menurut Ikhsan, dengan disiapkannya pasokan listrik berlapis, maka jika salah satu sumber pasokan listrik Masjid Istiqlal mengalami gangguan secara otomatis akan dipasok dari Sumber lainnya dengan waktu pemindahan jaringan hanya 0,38 detik. "Kalau ada gangguan bisa pindah waktunya hanya 0,38 detik, sekali kedip," Ujar dia.

Ikhsan melanjutkan, selain menyiapkan pasokan listrik berlapis dari empat jaringan, PLN Disjaya juga menyiapkan alat pengaman pasokan listrik berupa UPS berkapasitas 40 Volt Amper (VA), juga telah disiapkan genset yang ada di lokasi tersebut. "Di hilirnya ada UPS 40 Va, juga ada genset pelanggan. Kebutuhan listrik di Istiqlal itu 1.700 kVA. Kita juga siapkan petugas khusus," ujar dia. [ipe]



# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA