PKS: Lebaran Sebagai Momentum Saling Memaafkan

AF
Oleh Ahmad Farhan Faris
Kamis 06 Juni 2019
share
Presiden Partai Keadilan Sosial (PKS), Mohamad Sohibul Iman - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sosial (PKS), Mohamad Sohibul Iman berharap Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah/2019 dijadikan sebagai momentum untuk saling memaafkan. Menurut dia, jangan seenaknya membangun narasi kebencian.

"Lebaran jadi momen untuk saling bermaafan, tapi tidak berarti kita bisa seenaknya bangun narasi kebencian untuk kemudian bermaafan saat lebaran," kata Sohibul lewat twitternya yang dikutip Kamis (6/6/2019).

Karena, kata dia, bersama narasi kebencian biasanya terbangun benteng psikologis yang membuat seseorang segan bermaafan. Oleh sebab itu, sehebat apapun perbedaan jangan pernah membawa narasi kebencian apalagi permusuhan.

"Terlebih jika narasi itu dibangun hanya demi obsesi politis jangka pendek. Kita akan sulit memulihkan apa-apa yang terbakar oleh kebencian dan permusuhan. Saat itu, maaf tiada guna dan lebaran pun kehilangan makna," ujarnya.

Di samping itu, Sohibul mengajak seluruh masyarakat agar tidak bosen-bosen untuk saling mengingatkan dan instrospeksi dengan kesalahan dalam menjalani posisi apapun asal demi kebaikan.

"Yakinlah selalu ada jalan yang menyatukan asal kita satu tujuan dan tulus dalam perbedaan," tandasnya. [adc]

# TAG
PKS

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA