Arus Balik di Stasiun Gambir Mulai Terasa

MY
Oleh Muhammad Yusuf Agam
Sabtu 08 Juni 2019
share
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Arus balik di H+3 lebaran mulai terasa di berbagai moda transportasi ibu kota. Salah satunya di Stasiun Gambir yang sudah mengalami peningkatan kedatangan para pemudik.

"Untuk total tambahan kereta yang kita berangkatkan dari Stasiun Gambir itu memang dari H-10 sampai H+10, ya. Jadi memang mungkin masih ada terus peningkatan sampai H+5," kata Kepala Stasiun Gambir Rizki Afrida, Sabtu (8/6/2019).

Tak hanya arus balik, masyarakat yang baru mudik ke pulau Jawa di Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Jawa Timur juga masih terasa. Sebab, kata Rizki, banyak pemudik yang memanfaatkan waktu libur panjang untuk mudik setelah lebaran.

"Masih, masih (ada yang mudik setelah Lebaran). Karena kan kita lihat dari tahun ke tahun ya, karena kita juga ada evaluasi. Jadi, dengan evaluasi itu, kita bisa tiap tahun meningkatkan dan bisa tahu seperti apa," jelas Rizki.

"Apalagi untuk liburan tahun ini lebih panjang dibanding tahun-tahun kemarin. Jadi mungkin masih banyak yang mudik dari Stasiun Gambir," sambung dia. [ton]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA