One Way, Pantura Jadi Alternatif

FZ
Oleh Fadhly Zikry
Minggu 09 Juni 2019
share
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Balitbang Kementerian Perhubungan, Sugihardjo mengatakan jalur arteri pantai utara atau Pantura menjadi alternatif para pemudik yang hendak kembali ke ibu kota. Beralihnya sejumlah pemudik ke Pantura lantaran ditutupnya sejumlah rest area di tol.

"Ada pengumuman dari Jasa Marga dan Korlantas, rest area akan ditutup. Sehingga, mereka yang sebagian tetap terus mempersiapkan kebutuhannya di dalam mobil, ada yang sebagian memilih jalur Pantura," kata Sugihardjo di Posko Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu 2019, Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Minggu (9/6/2019).

Ada dampak positif dari kebijakan tersebut. Sejumlah tempat pemberhentian dan rumah makan di Pantura juga turut ketiban rejeki.

"Jadi arusnya ke bagi. Pantura nya kita jaga, kita lihat seperti ini tidak macet. Jadi diperhatikan juga, jangan sampai dipindahin tolnya enggak macet, tapi Pantura nya macet, tapi ini enggak," tuturnya.

Sebelumnya, untuk arus balik, tol trans Jawa menuju Jakarta diberlakukan sistem satu arah atau one way. One way diberlakukan dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga KM 29 Tol Cikampek. [ton]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA