Budi Janji Bikin Aturan Satu Arah di Jalan Tol

AM
Oleh Ajat M Fajar
Senin 10 Juni 2019
share
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan membuat regulasi soal penerapan sistem satu jalur (law enforcement) di jalan tol saat arus mudik dan balik pada lebaran di tahun depan.

"Tapi kan ini pilihan, lain kali yang kita lakukan adalah law enforcement. Apa yang akan kita lakukan nanti kita pikirkan," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai Halalbihalal di Kemenhub, Jakarta, Senin (10/6/2019).

Langkan ini diambil menyusul adanya kemacetan panjang di Tol Cikampeng hingga 18 kilometer menuju ke Jakarta pada arus balik kemarin. "Saya memang sudah menyarankan jangan tanggal 9 Juni. Saya menyarankan tanggal 9 Juni itu pasti bermasalah. Saya sudah bayangkan tujuh dibanding tiga," katanya.

Selain itu, kepadatan arus mudik ke daerah Jawa Tengah dan Timur terpecah 60 persen, sementara arah Jakarta tetap 100 persen karena tujuannya satu. "Satu hal yang perlu dicatat juga ya, kita pulang ke Semarang sampai itu 60 persen, kalau ke Jakarta itu semua berkumpul jadi 100 persen di satu hari yang sudah kita sampaikan di hari itu," katanya.[ipe]



# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA