Disparbud DKI Bicara Ambruknya Wahana Komidi PRJ

WN
Oleh Willi Nafie
Kamis 13 Juni 2019
share
Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta Asiantoro - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta Asiantoro mengatakan pihaknya bakal melakukan pemanggilan terhadap pihak yang bertanggung jawab atas ambruknya wahana komidi putar di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Kita (panggil outsorchingnya) jadi pemiliknya ini izinnya dari PTSP kan bukan dari kita, ya kita turut prihatin. Paling tidak kita lihat juga kelayakannnya gitu," kata Asiantoro, Kamis (13/6/2019).

Asiantoro mengakui sebelum peristiwa yang menyebabkan empat orang itu pihaknya memang tak melakukan pengawasan secara langsung. Pasalnya, pengawasan diambil alih oleh PT JIEXPO.

"Sebelum ada kejadian ini sih enggak ada pengawasan kan itu dari penyelenggara Jiexpo langsung. Iya, memang enggak ada laporan dari Jiexpo kan itu wilayah teritorialnya dia," jelasnya.

Asiantoro pun menampik kebobolan terkait dengan peristiwa tersebut, lantaran semua proses perizinannya melalui proses Pelayanan terpadu satu pintu (PTSP).

"Ya enggak bobol juga sih, itu kan di bawah PTSP. Kalau kita memang untuk detailnya enggak dapat, semua izinnya kan ada di PTSP. Jadi enggak sampai ke sana," tutupnya. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA