Prabowo Minta Pendukung Saksikan Sidang dari Rumah

WN
Oleh Willi Nafie
Jumat 14 Juni 2019
share
Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengimbau para pendukungnya untuk tak mendatangi Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) saat persidangan perdana gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019.

Hal tersebut disampaikan, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade.

"Pak Prabowo sekali lagi mengimbau masyarakat Indonesia, pendukung beliau tidak usah datang ke Mahkamah Konstitusi, saksikan saja sidang MK di rumah masing-masing," kata Andre, di Gedung MK, Jumat (14/6/2019).

Andre pun meminta para pengunjuk rasa dari ung 02 yang datang ke MK untuk pulang dan menyaksikan proses persidengan lewat siaran stasiun televisi.

"Kalau ada yang datang, kita akan imbau untuk pulang. Percayalah kuasa hukum kita. Akan memberikan kejutan luar biasa tiap hari dalam persidangan. Jadi rugi (kalau) tidak menonton sidangnya," pungkasnya.

Hari ini persidangan perdana gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019.

Dalam perkara ini, KPU berstatus sebagai termohon sedangkan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandi sebagai pemohon. Sementara, pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dan Bawaslu RI sebagai pihak terkait dalam perkara PHPU Pilpres 2019. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA